Cara Instal Ulang Windows 10 Uefi Gpt Menggunakan Flashdisk Lengkap Dengan Gambar

Cara Instal Ulang Windows 10 Uefi Gpt Menggunakan Flashdisk Lengkap Dengan Gambar - Hi friends, I hope you are all in good health update sa pilipinas, In the article you are reading this time with the title Cara Instal Ulang Windows 10 Uefi Gpt Menggunakan Flashdisk Lengkap Dengan Gambar, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Article Tutorial, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : Cara Instal Ulang Windows 10 Uefi Gpt Menggunakan Flashdisk Lengkap Dengan Gambar
link : Cara Instal Ulang Windows 10 Uefi Gpt Menggunakan Flashdisk Lengkap Dengan Gambar

Read also


Cara Instal Ulang Windows 10 Uefi Gpt Menggunakan Flashdisk Lengkap Dengan Gambar

program saya gunakan dalam membuat FlashDisk Bootable Windows 10 adalah program Rufus kebanyakan saya menggunakan Rufus Portable dijalankan tanpa perlu instalasi rufus ke windows,
Rufus Portable sudah tersedia di website resminya dan melakukan pembaruan versi di waktu yang tidak menentu update untuk memperbaiki bug yang ada pada program rufus serta peningkatan lebih baik dari versi sebelumnya.
Sekarang Siapkan Flashdisk Minimal 8GB sebenarnya tergantung ukuran file iso jika 3gb Flashdisk 4 gb sudah lebih dari cukup untuk membuat flashdisk bootable tapi rata-rata file iso Windows 10 sekitar 4gb lebih.  

Berikut ini Langkah-langkah instalasi Windows 10 dengan Flashdisk.

1. Pertama-tama anda harus menggunakan Rufus Portable terlebih dahulu. Filenya bisa anda download disini
2. Cari lokasi file ISO windows 10 , kemudian pilih Open. Pastikan filenya berformat ISO bukan yang lain.
3. Flashdisk sudah siap dibootable. Anda juga bisa mengubah nama flashdisknya jika perlu pada Volume Label. Untuk pengaturan lainnya tidak perlu diubah, biarkan default. Kemudian pilih Start untuk memulai proses pemindahan file ISO ke flashdisk.
4. Anda akan mendapat notif yang berisi, bahwa semua data yang terdapat pada flashdisk akan dihapus. Jadi pastikan terlebih dahulu jika data penting anda pada flashdisk sudah dipindahkan. Jika sudah, pilih OK
5. Proses pemindahan file berlangsung. Proses ini memakan waktu beberapa menit saja.
6. Jika Bar Proses yang berwarna hijau sudah penuh, maka flashdisk sudah siap digunakan untuk instalasi windows 10.
Media instalasi sudah siap. Langkah selanjutnya adalah melakukan setting di BootMenu agar booting pertama kali dilakukan pada flashdisk.

1. Pastikan anda tidak mencabut flashdisknya. Setelah itu, restart laptop atau PC anda.
2. Tekan tombol ESC untuk masuk BootMenu. Tombol paling umum yang bisa anda gunakan untuk masuk Boot Menu adalah F12F9tergantung jenis laptop dan motherboard anda.
berikut ini Daftar Boot Menu pada Beberapa Merk Laptop.
3. Anda akan melihat tampilan Boot Menu yang kurang lebih seperti gambar dibawah ini. Setelah itu, menggunakan tombol naik turun pada keyboard pilih Removable Devices atau FlashDisk Lalu Tekan Enter.
4. Tekan Tombol Apa Saja untuk Melanjutkan Instalasi Windows dengan Flashdisk disini saya menekan tombol Enter
5 . Pada Pilihan Zona Waktu Pilih Indonesia Lalu tekan Next.
6. Pilih Custom: Install Windows Only (Advanced)
7. Pembagian Partisi disini saya menggunakan Harddisk 500gb biasanya partisi untuk penyimpanan lebih besar terbagi menjadi 3 partisi partition 1 sistem, partition 2 sistem operasi windows, partition 3 penyimpanan data, pilih Partition 2 lalu tekan Next.
8. Proses instalasi sampai bar hijau penuh instalasi windows 10 selesai dan flashdisk sudah boleh di lepaskan.
9. Setelah restart otomatis nanti diminta memasukan data nama dan pengaturan, bisa diisi bebas.
Penginstalan Windows 10 Telah Selesai Selanjutnya anda tinggal melakukan pemasangan Aplikasi Standar Dan Driver Sesuai Merk Laptop/Pc yang Anda Gunakan.




(diambil dari berbagai sumber)


That's the article: Cara Instal Ulang Windows 10 Uefi Gpt Menggunakan Flashdisk Lengkap Dengan Gambar
Thank you for visiting my blog, hopefully it can be useful for all of you. Don't forget to share this article with your friends so they also know the interesting info, see you in other article posts.

You are now reading the article Cara Instal Ulang Windows 10 Uefi Gpt Menggunakan Flashdisk Lengkap Dengan Gambar with link address https://updatesapilipinas.blogspot.com/2020/01/cara-instal-ulang-windows-10-uefi-gpt.html

More Articles

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan In-Feed (homepage)