Cara Instalasi dan Konfigurasi Ntp Server pada Linux Debian 7 Wheezy

Cara Instalasi dan Konfigurasi Ntp Server pada Linux Debian 7 Wheezy - Hi friends, I hope you are all in good health update sa pilipinas, In the article you are reading this time with the title Cara Instalasi dan Konfigurasi Ntp Server pada Linux Debian 7 Wheezy, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Article Tutorial, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : Cara Instalasi dan Konfigurasi Ntp Server pada Linux Debian 7 Wheezy
link : Cara Instalasi dan Konfigurasi Ntp Server pada Linux Debian 7 Wheezy

Read also


Cara Instalasi dan Konfigurasi Ntp Server pada Linux Debian 7 Wheezy

Hai kali ini saya akan membagikan tutorial Cara konfigurasi Ntp server pada Linux Debian 7 Wheezy, apa itu ntp server ? 
Network Time Protocol (NTP) adalah sebuah protokol yang berfungsi untuk sinkornisasi waktu pada setiap komputer yang terhubung dengan komputer server dalam jaringan tersebut, bisa pada jaringan LAN (Local Area Network) maupun pada jaringan Internet, NTP itu sendiri menggunakan jalur data TCP/IP. Itu penjelasan singkat tentang Ntp server baiklah kita langsung saja ke tutorial konfigurasi dan instalasi Ntp server pada Linux Debian. 

1. Instal package ntp dengan perintah apt-get update ntp ntpdate

2. Kemudian ketikan perintah nano /etc/ntp.conf

3. Kemudian anda cari baris Server 0 , dengan cara Ctrl + W muncul kolom pencarian ketik Server 0 lalu enter

4. Ubah Konfigurasi seperti gambar di bawah ini.
5. Lalu kalian cari baris #restrict 192.168.123.0 no trust 
6. Lalu hilangkan tanda # pagar nya kemudian ubah menjadi restrict 192.168.10.1 mask 255.255.255.0 nomodify notrap seperti gambar di bawah ini.

7.lalu kalian restart service ntp, dengan mengetik perintah service ntp restart

8. Kemudian kalian cek ntp-server local apakah sudah bekerja dengan baik atau belum, dengan mengetik perintah ntpq -p . Jika pada bagian Jitter tidak bernilai 0.001 , berarti sudah benar , dan jika belum , periksa kembali file konfigurasi pada ntp.conf

9. Lalu kalian test pada Server debian langsung dengan mengetik perintah, 
ntpdate -u 127.0.0.1 

10. Lalu kalian coba pada Klien disini Klien saya menggunakan Windows , klil setelah jam pada windows masuk ke Waktu internet / internet time lalu masukan ip Debian Server dan tekan Update Now , bila berhasil akan terdapat pesan, Jam berhasil disinkronkan.
Sekian tutorial konfigurasi dan Instalasi Ntp Server pada Linux Debian , apabila ada yang ingin ditanyakan bisa melalui kolom komentar di bawah ^^





That's the article: Cara Instalasi dan Konfigurasi Ntp Server pada Linux Debian 7 Wheezy
Thank you for visiting my blog, hopefully it can be useful for all of you. Don't forget to share this article with your friends so they also know the interesting info, see you in other article posts.

You are now reading the article Cara Instalasi dan Konfigurasi Ntp Server pada Linux Debian 7 Wheezy with link address https://updatesapilipinas.blogspot.com/2020/06/cara-instalasi-dan-konfigurasi-ntp.html

More Articles

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan In-Feed (homepage)