Cara Membuat Ringkasan Otomatis Secara Online

Cara Membuat Ringkasan Otomatis Secara Online - Hi friends, I hope you are all in good health update sa pilipinas, In the article you are reading this time with the title Cara Membuat Ringkasan Otomatis Secara Online, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Article teknologi, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : Cara Membuat Ringkasan Otomatis Secara Online
link : Cara Membuat Ringkasan Otomatis Secara Online

Read also


Cara Membuat Ringkasan Otomatis Secara Online

Ringkasan memiliki banyak pengertian, diantaranya ringkasan adalah suatu cara yang efektif untuk menyajikan suatu karangan yang panjang dalam bentuk singkat. Istilah ini mengandung makna sebagai salah satu wujud/bentuk penyingkatan suatu informasi dengan hanya menyajikan informasi atau butir-butir pentingnya. Hal ini dipakai untuk mengatakan suatu bentuk karangan panjang yang dihadirkan dalam jumlah singkat.

Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas bagaimana cara membuat ringkasan otomatis dengan menggunakan sebuah website yang menyediakan alat ringkasan otomatis secara online. Simak caranya berikut ini!


1. Buka website Resoomer.com setelah itu masukan teks yang ingin anda ringkas atau bisa juga ketikan teks ingin anda ringkas di kolom sebelah kiri .

2. Setelah tekan tombol merah Resoomer untuk memulai peringkasan otomatis , ketika sudah selesai hasil teks di ringkas akan keluar di kolom sebelah kanan.




3. Terakhir terdapat beberapa opsi ada otomatis,manual,optimal dan analisa apabila kalian ingin melihat kata yang penting pada teks yang terRingkas otomatis kalian tekan Analisa , maka nanti akan muncul HighLight merah teks yang penting seperti gambar di bawah ini.




Sekian tutorial kali ini semoga bermanfaat , terima kasih telah berkunjung ^^ .











That's the article: Cara Membuat Ringkasan Otomatis Secara Online
Thank you for visiting my blog, hopefully it can be useful for all of you. Don't forget to share this article with your friends so they also know the interesting info, see you in other article posts.

You are now reading the article Cara Membuat Ringkasan Otomatis Secara Online with link address https://updatesapilipinas.blogspot.com/2020/08/cara-membuat-ringkasan-otomatis-secara.html

More Articles

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan In-Feed (homepage)