Gua Baba Liang : Gua yang Indah di Danau Toba, Aktivitas Wisata, Potret Keindahan & Lokasi

Gua Baba Liang : Gua yang Indah di Danau Toba, Aktivitas Wisata, Potret Keindahan & Lokasi - Hi friends, I hope you are all in good health update sa pilipinas, In the article you are reading this time with the title Gua Baba Liang : Gua yang Indah di Danau Toba, Aktivitas Wisata, Potret Keindahan & Lokasi, We have prepared this article well for you to read and take information in it. hopefully the contents of the post Article Danau toba, Article Destinasi Wisata, Article Kab Simalungun, what we write you can understand. ok, happy reading.

Title : Gua Baba Liang : Gua yang Indah di Danau Toba, Aktivitas Wisata, Potret Keindahan & Lokasi
link : Gua Baba Liang : Gua yang Indah di Danau Toba, Aktivitas Wisata, Potret Keindahan & Lokasi

Read also


Gua Baba Liang : Gua yang Indah di Danau Toba, Aktivitas Wisata, Potret Keindahan & Lokasi

jendeladunia16.com - Gua Baba Liang : Gua yang Indah di Danau Toba, Aktivitas Wisata, Potret Keindahan & Lokasi












Selain batu gantung dan pulau-pulau kecil indah yang tak berpenghuni, danau toba juga memiliki tempat-tempat yang indah dan belum tersentuh oleh para wisatawan. Dengan luas 1.130 km, Danau Toba memiliki banyak tempat-tempat yang menarik untuk di explore, dan tempat yag di explore itu selalu tempat wisata yang baru.



Apakah anda pernah mendengar Gua Baba Liang ? . Gua Baba Liang adalah sebuah objek wisata yang berada  di danau Toba yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Gua Baba Liang ini menjadi tujuan baru wisatawan saat berlibur ke Pantai Siporoporo.







Lokasi. 




 pic by : FG/@haranggaolindah 



Wajib baca : Taman Wisata Patung Tuhan Yesus Sibea-bea  : Potret Terkini, Aktivitas Wisata & Lokasi 



Untuk anda yang sudah kepincut dengan Gua Baba Liang ini, untuk anda yang datang ke objek wisata baru ini, anda harus mengetahui lokasinya. Gua Baba Liang ini berada di perbatasan Desa Salbe, Tepatnya di Desa Huta Liang Atas Nagori Pasir Batu, Kecamatan Haranggaol Horison, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. 



Daerah ini sekitar 10 Km dari Pelabuhan Tigaras, bila anda ketempat ini anda dapat melewati pantai Kerikil yang biasa disebut pantai Siporoporo di desa Salbe.  



Sesuai dengan nama, Nama Gua Baba Liang ini juga sama dengan nama Gua yang ada di Desa Janji Hutanapa di Kabupaten Humbang Hasundutuan. Yaitu sama-sama bernama Gua Babaliang. Perbedaan dari Gua kedua ini dapat dilihat dari tekstur batu. Gua Baba Liang yang ada di Danau Toba ini, tekstur batunya itu ialah Batu Karang sedangkan Gua Babaliang yang ada di Humbahas tekstur batunya itu Batuan besar padat yang alami. 





Wajib Baca juga : Wisata Sipira Nauli : Panatapan Lanskap Danau Toba yang Mempesona, Aktivitas Wisata & Akses Lokasi 



Daya Tarik.





 pic by : FG/@haranggaolindah 





Anda yang suka berpetualang menjelajahi tempat-tempat yang cukup extreme. Gua Baba liang ini harus kamu coba explore. Selain bentuknya yang indah dengan landskap Danau Toba. Gua Baba Liang ini juga memiliki hal yang menarik.




Gua Baba Liang ini cukup istimewa, karena Gua Baba liang ini ada banyak sekali lorong-lorong untuk memasuki gua,  Dan dibagian sekitar Gua juga banyak gua-gua kecil yang indah dan menarik pastinya untuk di nikmati sebagai penghibur mata. 



Selain keindahan dari tempat ini, Gua Baba Liang ini juga memiliki cerita tersendiri pada jaman dulunya, bahwa Gua Baba Liang dapat dijalani tembus dari Haranggaol ke Pematang Raya.



Wajib baca :My Nasha Hotel Tigaras : Penginapan Murah dengan Fasilitas Yang Mewah, Aktivitas Wisata & Lokasi




Aktivitas Wisata. 




Seru-seruan


Liburan itu sudah pastinya seru-seruan, dimana pun kamu berlibur seru-seruan itu harus ada. Kalau tidak ada, liburan kamu gak bakal menyenangkan. Lokasinya yang cukup dekat dengan pantai pantai Kerikil yang biasa disebut pantai Siporoporo di desa Salbe, membuat tujuan liburan kamu menjadi 2 dengan lokasi yang  sebelum ke Gua ini kamu bisa berenang bermain dan seru-seruan di pantai tersebut. 



Wajib baca : Haranggaol : Panatapan Danau Toba Dengan Spot Wisata Yang Seru




Explore Gua Baba Liang





pic by : FB/maulana w. sbierink





Liburan ke Gua Baba Liang ini pasti menambah pengalaman bagi sebagian pengunjung wisatawan. Wisata yang sering kita datengi seperti Mendaki, Liburan Santai, ataupun Wisata bahari, tentu tempat berbaur sedikit Extreme bisa menjadi pengalaman baru bagi sebagian wisatawan. 



Didalam Gua Baba Liang ini kamu bisa menelusuri setiap sudut keindahan dan yang menarik di dalam Gua Tersebut. Akan tetapi saat memasuki gua ini tetap jangan lupa untuk jaga kesopanan baik itu tutur kata dan perilaku. 







Berswafoto. 




pic by : instagram/@sylvianpurba





Selain mengexplore Gua Baba Liang ini, pada intinya berfoto-foto adalah tujuan akhir datang ke Gua ini. Apalagi tempatnya yang keren seperti ini pasti sangat nyesal untuk tidak berfoto. 


Dari kejauhan Gua Baba Liang udah menghadirkan keindahan yang udah membuat kita gak sabar untuk kita jadikan sebagai latar kita untuk berfoto. Ukuran Gua yang besar membuat setiap sudut gua ini indah untuk berfoto. Apalagi keberadaan Gua kecil yang ada di sekitar Gua tersebut menambah tempat ini menjadi semakin indah dan betah untuk lama bersantai sembari mengabadikan momen tersebut dengan berfoto. 



Saran saya jangan lupa kosongkan memori jika ingin menikmati tempat ini karena tak akan cukup sekali jepret untuk berselfie ria di tempat ini. Pastikan kondisi badan , karena menuju tempat ini jalannya terjal dan banyak pohon, batu dan rerumputan yang menutupi jalan.Namun, pasti akan terbayar karena puas melihat view Gua Baba Liang yang mempesona dengan Landskap Danau Toba yang indah.







Akses ke Lokasi. 



Bagaimana cara untuk menuju ke Gua Baba Liang ini ? 





 pic by : FG/@haranggaolindah 





Bila kamu ingin mengunjungi ke Gua Baba Liang ini, anda dapat mengunakan perahu-perahu kecil milik masyarakat, bila dana anda cukup besar anda dapat menggunakan kapal penumpang dengan menyewanya, dan harganya kapal penumpang sekali sewa sekitar Rp 1 jutaan.





Gimana nih udah kepo dan ingin kemari. Jadi tunggu apalagi jangan lupa agendakan tujuan liburan ke tempat ini, kamu bisa membebaskan mata menikmati Danau Toba dan segala kelebihannya dengan leluasa.




That's the article: Gua Baba Liang : Gua yang Indah di Danau Toba, Aktivitas Wisata, Potret Keindahan & Lokasi
Thank you for visiting my blog, hopefully it can be useful for all of you. Don't forget to share this article with your friends so they also know the interesting info, see you in other article posts.

You are now reading the article Gua Baba Liang : Gua yang Indah di Danau Toba, Aktivitas Wisata, Potret Keindahan & Lokasi with link address https://updatesapilipinas.blogspot.com/2021/02/gua-baba-liang-gua-yang-indah-di-danau.html

More Articles

Post a Comment

Previous Post Next Post

Iklan In-Feed (homepage)